Dapatkan Segera Aku dan Duniaku

Dapatkan Segera Aku dan Duniaku

Ayo segera dapatkan buku Aku dan Duniaku, buku Smart Parenting dari Rumah Pensil. Kini anda bisa memesannya secara online. More »

Dapatkan Segera Buku Asmaul Husna

Dapatkan Segera Buku Asmaul Husna

Ayo segera dapatkan buku Asmaul Husna, buku yang sarat pendidikan islam dini dari Rumah Pensil. Buku ini diperuntukan untuk buah hati anda, dengan cerita, games dan gambar yang menarik proses pembelajaran akan menjadi menyenangkan. More »

Dapatkan Segera Buku Kisah Para Sahabat Nabi

Dapatkan Segera Buku Kisah Para Sahabat Nabi

Ayo segera dapatkan buku Kisah Para Sahabat Nabi, buku yang mengisahkan riwayat para Sahabat Nabi. Dengan bahasa, dan gambar yang menarik, buah hati anda akan senang membaca buku ini. More »

Dapatkan Segera Trilogi Komik Palestina

Dapatkan Segera Trilogi Komik Palestina

Ayo segera dapatkan satu set buku Trilogi Komik Palestina dari Rumah Pensil. Ajak buah hati anda untuk berempati dan bersimpati dengan saudara muslim kita di Palestina. More »

Dapatkan Segera Buku Parenting in Stories & Nabi Muhammad Pun Bercerita

Dapatkan Segera Buku Parenting in Stories & Nabi Muhammad Pun Bercerita

Ayo segera dapatkanBuku Parenting in Stories & Nabi Muhammad Pun Bercerita dari Rumah Pensil. Buku buku yang bisa dijadikan sebagai media parenting untuk buah hati anda. More »

 

Beberapa Cara Mendidik Anak Memiliki Empati

Beberapa Cara Mendidik Anak Memiliki Empati :

  • Saya menyarankan agar Ibu lebih banyak berperan dalam pendidikan empati, sesuai dengan fitrah wanita yang lebih unggul dalam hal ini (tentu bukan berarti para Ayah lepas tangan juga). Daisaku Ikeda berpendapat,”Dalam pandanganku, para wanita adalah penjaga kedamaian alamiah. Sebagai pemberi kehidupan dan pendidik anak, wanita punya fokus lebih kuat pada hubungan antar manusia. Para wanita terikat dengan tuntutan untuk membesarkan anak dan melindungi  keluarganya. Para wanita-lah yang lebih mampu membangun perasaan dalam tentang empati, yang bisa  membuat anak mampu  merasakan apa yang ada di balik kenyataan yang dilihatnya.”
  • Ajak anak untuk memperhatikan orang lain lebih dekat. Jika ada temannya yang nakal, ajak anak untuk berdiskusi, mungkin temannya itu sedang merasa sedih di rumah, dll. Andrea Arnold menulis, ” Saya selalu berpikir jika Anda melihat seseorang dengan lebih seksama, Anda akan mempunyai empati buat mereka. Sebab Anda akan mengenali mereka sebagai manusia, tak masalah apapun yang telah mereka lakukan sebelum itu.”
  • Ajari anak sedikit-sedikit bahasa daerah orangtua atau tempat ia tinggal, berikut (dan ini yang penting) tata krama bersikap sesuai adat daerah itu. Mempelajari adat istiadat orang lain membuat kita mengerti perbuatan yang mereka lakukan. Michael Gove berpendapat sama,”Mempelajari bahasa asing dan kultur yang menyertainya, adalah suatu hal yang paling berguna untuk memperluas empati dan simpati seorang anak.”
  • Buat anak merasa nyaman dengan dirinya. Sadarkan bahwa dia memang berbeda dalam banyak hal dengan orang lain. Setelah itu  barulah ajak ia melihat bahwa orang lain pun memiliki kelemahan dan kelebihannya sendiri. Misalnya dengan berkata, “Tubuh kamu memang paling kecil diantara teman-teman, tetapi tidak berarti kamu harus malu dan rendah diri. Lihat saja, kalau bernyanyi, ternyata suara kamu banyak disukai orang!” Heather Wilson pernah berkata, “Anak-anak bertengkar karena melihat perbedaan dengan orang lain (ada anak yang jelek, ada anak yang terlalu jangkung, ada anak yang bodoh, dll). Sebagai orangtua, kita harus mengajarkan anak-anak menerima perbedaan itu sekaligus menyadarkan dimana potensinya. Hal ini akan membuat anak-anak nyaman dengan dirinya dan akan mudah bagi mereka untuk menunjukan empati serta menerima orang lain.”
  • Ajak anak untuk mendengarkan orang yang bicara padanya. Sebab kebanyakan kita seperti yang dibilang Ernest Hemingway, “Ketika orang bicara ,dengarkan seutuhnya. Kebanyakan orang tidak pernah mendengar.”
  • Ajak anak untuk banyak memberi senyum dan melakukan hal-hal kecil yang baik untuk orang lain. Itulah yang akan membuatnya menjadi calon orang sukses. Leo Buscaglia menegaskan hal ini, “Terlalu banyak kita meremehkan kekuatan sentuhan, senyuman, kata-kata yang ramah, telinga yang suka mendengarkan, penuturan yang jujur, dan perhatian-perhatian kecil yang ditujukan untuk orang lain, padahal semua hal itu memiliki potensi besar untuk mengubah jalannya kehidupan.”

Kid helping his friend

“WORKSHOP KOMIK” KURSUS KREATIF RUMAH PENSIL

KURSUS KREATIF RUMAH PENSIL

Mempersembahkan :
“Workshop Komik”
Yuk, ikut acara Kursus Kreatif Rumah Pensil “Workshop Komik”. Bersama komikus remaja berbakat “Kak Fia” & Team Kreatif Kursus Rumah Pensil.
Workshop Komik untuk SD/MI

Tempat:
Komplek Padasuka Indah No.B27
RT04 / RW13. CIMAHI 40526
Sabtu, 30 Januari 2016
Jam 09.00 – 11.00 WIB

Biaya Workshop:
# VIP 125.000 (Free Komik Palestina)
# Reguler 50.000

Fasilitas:
Dongeng Islami
Media Berkaya
Sertifikat
Snack
Doorprize

Contact Person:
Telp (022) 5221045
Esti 085659256677 (HP/WhatsApp)
Melia 087808155844 (HP/WhatsApp)

IMG-20160122-WA0000

 

Daftarkan Segera Diri Anda, Menjadi LPA Rumah Pensil

Ingin menjadi anggota LPA Rumah Pensil ? Ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?

Segera daftarkan diri anda menjadi LPA Rumah Pensil, dengan cara membeli buku “Parenting In Stories” & “Aku dan Duniaku”.

Free ! Biaya Pendaftaran, jangan lupa untuk mengisi formulir pendaftarannya juga di web rumah pensil (Disini !).

Promo LPA mau jadi

Talkshow Inspiratif “From Zero to Hero”

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Ayah Bunda.
Akhir minggu tanggal 19 Desember 2015 sudah ada acara kah?
Atau masih belum ada rencana weekend kemana ?

Yuk gabung aja ke acara Rumah Pensil yang bekerjasama dengan Salimah Jabar & PUSDAI TV.
Acaranya berlangsung pada hari SABTU 19 DESEMBER 2015, bertempat di Gedung Pusdai Lt. 2.

Acaranya apa aja ?
Disitu akan ada Talkshow Inspiratif untuk Ayah Bunda, kita akan sharing mengenai pengalaman berbisnis sekaligus berdakwah dari Kak Eka Wardhana dan Bunda Ina Cookies .

12339261_511602808998937_3348450712307856557_o

Yuuk, jangan sampai lupa acara ini, catat tanggal dan waktunya ya Ayah Bunda…

Tiket masuknya GRATIS !!!! alias FREE ENTRY !!!

Bagi Ayah Bunda yang mengajak serta buah hatinya, kita menyediakan Kids Corner dengan serangkaian kegiatan seru yaitu Workshop membuat kreasi gambar dengan spatula, yang pastinya seru banget dan sangat mendidik….

Untuk Workshop Kreatif, dikenakan biaya Rp. 20.000/anak

Ayah Bunda yang ingin berpartisipasi diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu ya ke nomor berikut,

Renny ( HP : 081320115137 | WA : 088218498328 )

Ditunggu ya kehadirannya Ayah Bunda

Cita-Cita Besar (2): Mengenalkan Kisah Orang-orang Berprestasi

10931366_10203056637531729_6719368359682666324_n
Ayah dan Bunda, saya kira cita-cita besar yang dimiliki seorang anak bukanlah sesuatu yang nantinya harus terwujud. Ada hal yang lebih penting dari itu. Cita-cita besar dalam dada kecil seorang anak akan meluaskan hati pemiliknya. Hati yang luas niscaya akan mengubah sudut pandang anak tentang dirinya: dari individu yang takut akan segala keterbatasan dan kelemahannya, menjadi orang yang sangat bergairah dengan semua potensi dan kelebihan yang diberikan Tuhan kepadanya.
Itulah yang terjadi pada orang-orang besar, yang namanya terukir dengan pahatan emas dalam sejarah manusia. Kalau tidak demikian, tidaklah mungkin bocah kampung Pulau Corsica yang bernama Napoleon Bonaparte bisa menjadi Kaisar Prancis. Tidaklah bisa, Toyotomi Hideyoshi yang lahir sebagai anak miskin dengan tampang buruk rupa, bisa menjadi seorang Taiko setelah berhasil menyatukan Jepang yang tadinya terpecah dan saling berperang. Luar biasa dan hampir tidak masuk di akal sehat.
Ayah-Bunda, bagaimana agar seorang anak bisa memiliki hati seluas samudera seperti mereka? Menurut saya, cara paling utama dalam hal ini adalah mengenalkan pada anak, kisah kehidupan orang-orang berprestasi besar itu. Lebih rincinya…? Membacakan, apa lagi? Beli atau pinjamkan mereka buku, rasanya memang tak ada cara lain…
Beberapa Cara Asyik Mengenalkan Kisah Orang-orang Berprestasi kepada Anak:
  • Lebih dahulu kita sendiri harus mengenal dan membaca kisah orang-orang besar itu. Beli atau pinjamlah buku dengan cara tutur yang mengalir seperti sebuah novel. Baca dan nikmati. Bayangkan dan rasakan. Bila sanggup, waaah, impresinya akan menjadi pemantik api semangat diri kita sendiri. Bukankah tak ada yang lebih baik bagi anak daripada mendapat guru yang juga bersemangat?
  • Sampaikan kisah-kisah itu dengan berbagai cara: bisa dengan lisan, bisa juga dengan cara membacakan bukunya.
  • Beli atau pinjam buku kisah orang-orang ternama dalam versi anak. Bila perlu, belikan pula versi komiknya.
  • Bacakan. Walau anak sudah bisa membaca, tak ada salahnya sesekali kita membacakan buat mereka. Saat membaca tersebut, buku akan menjadi tali pengikat emosi yang paling kuat antara hati kita dengan hati anak. Apalagi modal terkuat untuk mendidik anak selain pertalian hati yang erat antara orangtua dengan para bocah kecil mereka?

Bila anak menyukai cerita dalam versi film, jangan lupa untuk juga mengenalkan versi buku. Film yang baik tentu bisa menjadi penyampai pesan yang luar biasa, tetapi ingat, Ayah dan Bunda, bahwa buku juga punya segudang kelebihan dibanding sebuah film. Kelebihan buku terutama sekali adalah pada pembentukan budaya membaca. Di sinilah pula letak kelemahan film yang lebih cenderung kepada budaya menonton. Saya hampir sangat yakin bahwa sebuah bangsa tanpa budaya baca yang bagus akan sulit bersaing dengan bangsa lain di masa kini. Informasi yang didapat dari buku diraih lebih keras, dengan konsentrasi, dengan mengerahkan otak untuk mengerti, dibanding informasi film. Maka wajar pula, kebiasaan membaca buku akan meletakkan fondasi intelektual yang lebih kuat. Ingat, Ayah dan Bunda, tak ada orang berprestasi besar yang tidak intelek di bidangnya.

By. Eka Wardhana

11095625_10203056638851762_1104775946770103227_o

Cita-cita Besar (1)

IMG_20150410_084029
Ayah dan Bunda, harapan adalah hal yang sangat penting bagi manusia. Manusia masih bisa hidup beberapa hari tanpa air dan makanan, tetapi kita tidak dapat hidup lebih lama satu detik pun tanpa harapan. Ketika masalah datang bertimbun-timbun dan satu per satu teman serta apa yang kita miliki hilang, hanya harapan dalam hati yang bisa kita pegang erat-erat. Harapan bahwa sebentar lagi masalah pasti akan terlewati dan kemenangan akan terwujud.
Mengingat tak seorang pun manusia yang hidup tanpa menghadapi rintangan, harapan menjadi hal penting untuk ditanamkan ke benak anak-anak sejak dini. Itulah sebabnya dulu orangtua kita sering bertanya, “Apa cita-cita kamu nanti?”
Hanya saja, kebanyakan cita-cita yang ditanamkan dulu itu banyak yang masih bersifat formal. Jadi dokter, insinyur atau presiden adalah tujuan yang bagus dan mengandung harapan besar, tetapi biasanya hanya berhenti sampai di situ, sekadar menjadi label tanpa makna. Mengapa? Sebab kebanyakan kita tidak diajarkan untuk bertanya, “Siapa sih sebenarnya dokter itu?” “Apa saja yang harus saya lakukan agar kelak bisa jadi insinyur?” “Apakah menjadi presiden hanya satu-satunya cita-cita yang boleh saya miliki?”
Mungkin cita-cita yang deskriptif malah lebih bagus, misalnya: “Jadi orang yang selalu membuat orang lain bahagia”, “Jadi orang yang bisa banyak menolong orang lain”, “Jadi orang paling pintar di Indonesia”.
Mengapa mungkin lebih bagus? Sebab dari sebuah saja kalimat seperti itu akan muncul berbagai cabang cita-cita formal. Dari kalimat “Jadi orang yang selalu membuat orang lain bahagia” akan muncul beragam profesi: jadi ayah yang baik, jadi pelawak profesional, jadi penyanyi bersuara merdu, jadi motivator, jadi ustadz atau ustadzah dan masih banyak lagi.
Keuntungannya? Anak-anak akan memiliki banyak jalan untuk meraih tujuannya. Tidak jadi dokter? Aku bisa kok memiliki profesi lain yang tidak kalah baiknya dengan dokter.
Ayah dan Bunda, anak akan terdorong untuk berprestasi bila ia mempunyai cita-cita besar. Karena itu, penting sekali membuat anak berani memiliki cita-cita yang tinggi. Anak-anak yang mempunyai cita-cita, biasanya lebih bersemangat dalam menghadapi masalah dan rintangan.
Beberapa Cara Menanamkan Cita-Cita Besar pada Anak:
–          Kenalkan pada anak kisah orang-orang yang berprestasi.
–          Kenalkan anak pada orang-orang sukses di sekitarnya. Misalnya mengajak
           anak mengunjungi teman ayah yang merupakan peternak besar.
–          Jangan membatasi cita-cita anak.
–          Dukung anak bila ia sedang bersemangat melakukan sesuatu.
–          Beri semangat anak bila ia sedang malas dan lemah akibat menghadapi
           suatu masalah.
–          Selalu beri tahu anak bahwa setiap masalah pasti punya jalan keluar.
–          Ajarkan anak untuk menghadapi masalah dan jangan pernah lari dari
           masalah itu.
by. Eka Wardhana.

Asmaul Husna

AL-MUNTAQIM
Maha Penyiksa

1013513_417597255066160_5311107044007334155_n

IMG_20150730_084606 - Copy
Caiman adalah sejenis buaya yang hidup di Hutan Amazon. Mereka  lebih ganas dari jenis buaya lain dan selalu merasa lapar. Mereka makan hewan apa saja, baik kecil maupun besar. Ai adalah seekor Caiman yang bertubuh besar dan kuat, hampir sebesar dan sekuat batang pohon. Sayangnya Ai sangat kejam, ia suka menyiksa hewan-hewan kecil.
SPLASH! Dengan seenaknya Ai mencebur ke tengah kumpulan ikan yang sedang mengobrol. PLAK! “Aduuuh! Sakit nih!” jerit para ikan. Bukan hanya terhadap ikan-ikan, Ai juga suka menyiksa kura-kura, ular-ular kecil, burung-burung air, bahkan caiman-caiman lain yang lebih kecil dari dirinya. Suatu hari kura-kura berteriak pada ikan-ikan, “Aduh, aku sudah tidak tahan lagi disiksa Ai.” Seekor ikan pun berkata, “Mari kita berdoa kepada Allah. Allah itu Al-Muntaqim, artinya Allah Maha Menyiksa orang-orang yang jahat.” Maka para ikan dan kura-kura pun berdoa, “Ya Allah, Ya Muntaqim, hentikanlah perbuatan Ai.” Allah pun mendengar doa itu. Suatu hari seorang pemburu datang, ia menangkap Ai.”Kamu akan kutaruh di kebun binatang, supaya anak-anak bisa melihat Caiman terbesar di dunia,”kata si Pemburu. Sejak itu hewan-hewan kecil pun bisa hidup tenang dan tentram.

Hikmah

“Al-Muntaqim” itu artinya Allah  Maha Penyiksa”. Siapa yang Allah siksa? Tentu saja orang-orang  yang durhaka dan jahat, Allah akan menyiksa lebih keras pada orang-orang yang suka menyiksa orang lain. Nah, Jadilah kita anak baik. Jangan suka memukul atau mengata=ngatai teman, itu namanya menyiksa. Takutlah pada Allah sebab Allah Maha Menyiksa orang yang jahat.

Disadur dari buku Asmaul Husna..

Assalamualaikum Wr Wb..

Alhamdulillah telah terjual habis Asmaul Husna cetakan pertama..

Segera terbit Asmaul Husna cetakan kedua dengan desain cover baru..

Buku Asmaul Husna


11026261_417597218399497_2683326727420701951_n11081148_417597121732840_7034411849119018841_n

Bercerita tentang bagaimana nilai sebuah Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Di kemas dalam bentuk cerita dan komik. Sebagian besar melibatkan tokoh-tokoh fabel karena anak-anak balita sangat menyukai hewan-hewan dalam setiap kisah yang diceritakan. Rubrik terdiri dari 1 halaman penuh, dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan ekspresif.

  • Buku Asmaul Husna terdiri dari 5 jilid, yang disetiap jilid terdapat 20 Asmaul husna.
  • Spesifikasi Fisik ;
    • Ukuran : 24,5 x 26,5 cm
    • Jumlah jilid : 5
    • Jumlah halaman isi perjilid : 44
    • Jumlah total halaman isi : 220 Halaman.
    • Keunggulan Buku:
      • Dilengkapi komik menarik, penuh ekspresi dan mudah dipahami.
      • Kertas Lebih Tebal
      • Dilengkapai dengan cerita yang menggambarkan bagaimana menerapkan akhlak Asmaul Husna dalam prilaku sehari-hari. Cerita-cerita ini mengandung rangsang imajinasi yang tinggi karena memakai tokoh-tokoh fabel.
      • Terdapat game-game yang disajikan bertujuan merangsang kecerdasan Visual, kecerdasan Matematis, dan melatih logika sederhana.
      • Setiap cerita bergambar atau komik memuat Natural Sains dan Sejarah Para Nabi.
      • Seluruh ilustrasi isi dibuat dengan gaya animasi yang dinamis dan Full Color Picture.
Pemesanan Hub

Customer Service
HP : 081 220000 124/0813 2009 6116

Tlp : 022-5221045

http://www.rumahpensil.com

http://www.tokorumahpensil.com
http://www.rumpenekawardhana.wordpress.com
mau update berita terbaru yuk follow
twitter: @rumpenpublisher
Fb : https://www.facebook.com/rumahpensil.ekawardhana

Open Your Book Open Your Mind

Asmaul Husna

AL-MUSHAWWIR
Maha Pembentuk

1013513_417597255066160_5311107044007334155_n

Asna Al-Mushawwir23jun15 - Copy

Hikmah
Kamu mungkin terpesona melihat bagusnya benda-benda buatan manusia. Misalnya mobil balap, perhiasan, lukisan, pakaian dan lainnya.
Namun ingat lho, semua itu dibuat karena Allah sudah menyediakan bahan-bahannya. Baju sutera ada karena Allah menciptakan ulat sutera yang bisa membuat benang sutera yang halus. Mobil bisa dibuat karena Allah telah menciptakan besi dengan sifatnya yang keras. Jadi setiap kali melihat yang indah, ingatlah pada Allah.

Disadur dari buku Asmaul Husna..

Assalamualaikum Wr Wb..

Alhamdulillah telah terjual habis Asmaul Husna cetakan pertama..

Segera terbit Asmaul Husna cetakan kedua dengan desain cover baru..

Buku Asmaul Husna


11026261_417597218399497_2683326727420701951_n11081148_417597121732840_7034411849119018841_n

Bercerita tentang bagaimana nilai sebuah Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Di kemas dalam bentuk cerita dan komik. Sebagian besar melibatkan tokoh-tokoh fabel karena anak-anak balita sangat menyukai hewan-hewan dalam setiap kisah yang diceritakan. Rubrik terdiri dari 1 halaman penuh, dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan ekspresif.

  • Buku Asmaul Husna terdiri dari 5 jilid, yang disetiap jilid terdapat 20 Asmaul husna.
  • Spesifikasi Fisik ;
    • Ukuran : 24,5 x 26,5 cm
    • Jumlah jilid : 5
    • Jumlah halaman isi perjilid : 44
    • Jumlah total halaman isi : 220 Halaman.
    • Keunggulan Buku:
      • Dilengkapi komik menarik, penuh ekspresi dan mudah dipahami.
      • Kertas Lebih Tebal
      • Dilengkapai dengan cerita yang menggambarkan bagaimana menerapkan akhlak Asmaul Husna dalam prilaku sehari-hari. Cerita-cerita ini mengandung rangsang imajinasi yang tinggi karena memakai tokoh-tokoh fabel.
      • Terdapat game-game yang disajikan bertujuan merangsang kecerdasan Visual, kecerdasan Matematis, dan melatih logika sederhana.
      • Setiap cerita bergambar atau komik memuat Natural Sains dan Sejarah Para Nabi.
      • Seluruh ilustrasi isi dibuat dengan gaya animasi yang dinamis dan Full Color Picture.
Pemesanan Hub

Customer Service
HP : 081 220000 124/0813 2009 6116

Tlp : 022-5221045

http://www.rumahpensil.com

http://www.tokorumahpensil.com
http://www.rumpenekawardhana.wordpress.com
mau update berita terbaru yuk follow
twitter: @rumpenpublisher
Fb : https://www.facebook.com/rumahpensil.ekawardhana

Open Your Book Open Your Mind

Asmaul Husna

AL-KHALIK
Maha Pencipta

1013513_417597255066160_5311107044007334155_n

16Juni15Asna AL-Khalik - Copy

Hikmah

Bisakah sepotong kue tiba-tiba muncul di atas meja? Waaah, tentu tidak bisa dong. Pasti kue itu ada yang membuatnya. Jadi bintang, bumi, manusia dan semuanya juga tidak bisa tahu-tahu muncul. Kita semua ada penciptanya. Dialah Allah Al-Khalik. Al-Khalik artinya Maha Pencipta. Aduh, syukurlah, Allah menciptakan manusia lebih bagus dari mahluk lain. Coba bandingkan wajah kita dengan monyet atau badak, lebih ganteng mana ya?Hi..hi..

Disadur dari buku Asmaul Husna..

Assalamualaikum Wr Wb..

Alhamdulillah telah terjual habis Asmaul Husna cetakan pertama..

Segera terbit Asmaul Husna cetakan kedua dengan desain cover baru..

Buku Asmaul Husna


11026261_417597218399497_2683326727420701951_n11081148_417597121732840_7034411849119018841_n

Bercerita tentang bagaimana nilai sebuah Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Di kemas dalam bentuk cerita dan komik. Sebagian besar melibatkan tokoh-tokoh fabel karena anak-anak balita sangat menyukai hewan-hewan dalam setiap kisah yang diceritakan. Rubrik terdiri dari 1 halaman penuh, dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan ekspresif.

  • Buku Asmaul Husna terdiri dari 5 jilid, yang disetiap jilid terdapat 20 Asmaul husna.
  • Spesifikasi Fisik ;
    • Ukuran : 24,5 x 26,5 cm
    • Jumlah jilid : 5
    • Jumlah halaman isi perjilid : 44
    • Jumlah total halaman isi : 220 Halaman.
    • Keunggulan Buku:
      • Dilengkapi komik menarik, penuh ekspresi dan mudah dipahami.
      • Kertas Lebih Tebal
      • Dilengkapai dengan cerita yang menggambarkan bagaimana menerapkan akhlak Asmaul Husna dalam prilaku sehari-hari. Cerita-cerita ini mengandung rangsang imajinasi yang tinggi karena memakai tokoh-tokoh fabel.
      • Terdapat game-game yang disajikan bertujuan merangsang kecerdasan Visual, kecerdasan Matematis, dan melatih logika sederhana.
      • Setiap cerita bergambar atau komik memuat Natural Sains dan Sejarah Para Nabi.
      • Seluruh ilustrasi isi dibuat dengan gaya animasi yang dinamis dan Full Color Picture.
Pemesanan Hub

Customer Service
HP : 081 220000 124/0813 2009 6116

Tlp : 022-5221045

http://www.rumahpensil.com

http://www.tokorumahpensil.com
http://www.rumpenekawardhana.wordpress.com
mau update berita terbaru yuk follow
twitter: @rumpenpublisher
Fb : https://www.facebook.com/rumahpensil.ekawardhana

Open Your Book Open Your Mind

Asmaul Husna

AL-KHAFIDH
Maha Menjatuhkan

1013513_417597255066160_5311107044007334155_n

11JuniAsnaAl-Khafidh - Copy

Qarun adalah sepupu Nabi Musa. Tadinya Qarun sangat miskin. Hingga suatu hari ia memohon kepada Nabi Musa, “Doakan saya, Musa, agar Allah memberi saya kekayaan.” Nabi Musa berdoa dan Allah pun mengabulkan. Maka harta Qarun semakin bertambah, bertambah dan bertambah terus. Saking banyaknya. Qarun harus membangun gudang-gudang besar unuk menyimpan hartanya. Gudang harta itu demikian banyak sampai kuncinya saja harus diangkat beramai-ramai oleh orang-orang yang kuat. Tapi sayang, Qarun lupa bahwa harta itu adalah pemberian Allah. Ia jadi sombong, kikir dan tidak mau bersedekah. “Harta ini kudapat dari hasil kerja kerasku!” kata Qarun. “Kalau orang-orang miskin itu mau kaya, mereka harus bekerja keras pula sepertiku!”
Akhirnya Allah membenamkan Qarun dan seluruh hartanya ke dalam tanah. Tempat Qarun tenggelam kini menjadi sebuah danau yang dinamakan “Danau Qarun”

Hikmah

Ih, jangan mau jadi anak nakal, nanti Allah akan menghukum kita lho. Ih, tidak banget deh jadi anak malas, nanti Allah akan membuat kita terhina lho. Allah adalah Al-Khafidh, artinya “Maha Menjatuhkan”.Maksudnya, Allah akan membuat orang-orang jahat dihukum. Seperti kisah Qarun di atas. Gara-gara sombong dan kikir, Qarun yang mempunyai harta paling banyak di dunia pun dihukum. Qarun mati dan tenggelam bersama seluruh hartanya.

Disadur dari buku Asmaul Husna..

Assalamualaikum Wr Wb..

Alhamdulillah telah terjual habis Asmaul Husna cetakan pertama..

Segera terbit Asmaul Husna cetakan kedua dengan desain cover baru..

Buku Asmaul Husna


11026261_417597218399497_2683326727420701951_n11081148_417597121732840_7034411849119018841_n

Bercerita tentang bagaimana nilai sebuah Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Di kemas dalam bentuk cerita dan komik. Sebagian besar melibatkan tokoh-tokoh fabel karena anak-anak balita sangat menyukai hewan-hewan dalam setiap kisah yang diceritakan. Rubrik terdiri dari 1 halaman penuh, dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan ekspresif.

  • Buku Asmaul Husna terdiri dari 5 jilid, yang disetiap jilid terdapat 20 Asmaul husna.
  • Spesifikasi Fisik ;
    • Ukuran : 24,5 x 26,5 cm
    • Jumlah jilid : 5
    • Jumlah halaman isi perjilid : 44
    • Jumlah total halaman isi : 220 Halaman.
    • Keunggulan Buku:
      • Dilengkapi komik menarik, penuh ekspresi dan mudah dipahami.
      • Kertas Lebih Tebal
      • Dilengkapai dengan cerita yang menggambarkan bagaimana menerapkan akhlak Asmaul Husna dalam prilaku sehari-hari. Cerita-cerita ini mengandung rangsang imajinasi yang tinggi karena memakai tokoh-tokoh fabel.
      • Terdapat game-game yang disajikan bertujuan merangsang kecerdasan Visual, kecerdasan Matematis, dan melatih logika sederhana.
      • Setiap cerita bergambar atau komik memuat Natural Sains dan Sejarah Para Nabi.
      • Seluruh ilustrasi isi dibuat dengan gaya animasi yang dinamis dan Full Color Picture.
Pemesanan Hub

Customer Service
HP : 081 220000 124/0813 2009 6116

Tlp : 022-5221045

http://www.rumahpensil.com

http://www.tokorumahpensil.com
http://www.rumpenekawardhana.wordpress.com
mau update berita terbaru yuk follow
twitter: @rumpenpublisher
Fb : https://www.facebook.com/rumahpensil.ekawardhana

Open Your Book Open Your Mind